Missing Jogja~*

Mei 30, 2013

Missing Jogja~*



          Halo readers! :’) Gue lagi galau banget. Tapi bukan galau karena pacar atau apa. *terus?* Gue galau gara-gara kangen Jogja. Huwaaa~ Padahal waktu mau pindah ke Jogja (bulan Januari yang lalu) gue sempet ga mau (dalem hati)! Soalnya pengen tetep tinggal di Cilacap, tapiii… Masalahnya, pengen juga pindah ke Jogja biar bisa ngumpul sama keluarga. Soalnya, pas tinggal di Cilacap itu Cuma tinggal di rumah Eyang.
          Hhhh… Terus… Banyak alesan deh! Tapi akhirnya ‘nekat’ juga pindah ke Jogja. Yaaah… Pas mau pindah ke Jogja, gue kaget banget tiba-tiba pas lagi jalan-jalan (waktu itu pas liburan semester 1) ayah sama ibu gue ngerencanain pindah sekolah sampe pergi ke sekolah yang dituju! BAYANGIN! Kaget banget.
          Terus sampe di sekolah yang mau gue datengin. Waktu itu kalo ga salah pas SMP yang gue datengin itu abis nerima raport. Gue deg-degan banget. Abis itu, surat-surat pindah mulai diurus.
          Waktu liburan semester 1, gue ga abis pikir tentang sekolah baru yang bakal jadi tempat sekolah baru buat gue. Yang gue pikirin, gimana kalo gue gak bisa ngikutin pelajaran?! Berhubung Jogja itu kan Kota Pelajar mestinya pelajarannya maju dong. Terus, gimana kalo gue gak dapet temen? Gue pasti kesepian banget.
          Dan satu lagi yang bikin mengganjal pas mau pindah sekolah ke Jogja adalah… Gue punya firasat kalo gue pasti sebentar lagi pasti bakal pindah lain. Padahal udah banyak uang yang dikeluarin buat ngurus surat pindah bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla… Dan itu terjadi!

          7 Januari 2013, itulah pertama kali gue sekolah di Jogja. Suatu pengalaman baru bagi gue. Untungnya, gue bisa cepet beradaptasi karena udah terbiasa pindah-pindah sekolah. Baru sehari sekolah disitu gue udah lumayan kerasan. Pas lagi enak-enak beradaptasi (?), EH hari ke-5 gue sekolah disitu, pulang sekolah Ayah gue bilang kalo gua bakal pindah lagi ke Kefamenanu?! HAAAH???
          Pulang sekolah gue shock banget. Banget! Apaaan noh Kefamenanu? Gue langsung ambil HP yang ada di kantong baju, terus browsing google nyari apa itu Kefamenanu? DHEG! Ternyata Kefamenanu itu di NTT! Itu bikin gue tambah kaget. NTT? Gue gak pernah mimpi pindah ke situ. Yang gue pikirin kalo pindah lagi paling ke Sumatera soalnya dulu-dulu gue selalu pindah ke Sumatera (pas SD).

          Bener kan kata gua? Pasti bentar lagi gua pindah. Tapi untung aja itu cuma isu alias perkiraan. Itu bisa bikin gue tenang sedikit. Tapi… Udah beberapa hari bersekolah, gue belom juga dapet temen deket. *ya iyalah! Baru berapa hari* Hhhh…
Suatu hari, ada ‘percakapan kecil’ yang membuatku punya temen deket bukan cuma temen deket! Tapi sahabat. Dan pertanyaan itu bener-bener sepele! Mau tahu apa pertanyaan kecilnya?

Kan waktu itu kalo ga salah hari Jum’at dan kebetulan ada Solat Jum’at di sekolah, jadi murid-murid pada nunggu waktu solat Jum’at di kelas sambil ngobrol-ngobrol atau apa aja (?) Dan aku, lagi duduk-duduk aja kalo ga salah teruuuus… HP-ku dipinjem sama temen sekelasku, kalo ga salah waktu itu Sekar sama SawitLia yang minjem. Dia ngeliat foto-foto di HP-ku tentu aja di HP-ku penuh sama foto SJ. XD Wkwkwk… *terus mana percakapan kecil itu?* Bentar! .-. Ini dia:  
“DI Super Junior kamu suka siapa?” tanya temen sebangkunya Sekar ke aku, nama temen sebangkunya Sekar itu Mutia~
Terus aku awalnya diem aja tapi akhirnya aku jawab aja, “Kyuhyun.”
Aku jadi kepo nih sama Mutia ._. Ya udah kutanya lagi, “Kamu juga suka Super Junior?”
Terus dia ngangguk kecil.
Sejak saat itu, aku dan dia jadi deket. Tiap hari ngomongin Super Junior. Super Junior. Super Junior. Super Junior. Kita gak pernah bosen sama topik itu. Selalu aja ada yang diomongin kalo topiknya Super Junior. Bagi kami berdua, topik Super Junior selalu paling top (?) *apa ini?!*  Tiap hari kami selalu sharing tentang update-an SJ.
Dan baru kali itu… Ada orang yang mau dengerin ‘omonganku’ tentang SJ. Aku seneeeeng banget! Seblelumnya ga ada yang mau dengerin omonganku tentang SJ, jadi kalo cerita tentang member SJ di buku ._. *HAHAHAHA (?)*

Pernah waktu itu aku masuk kelas langsung nyamperin Mutia terus kita berdua langsung ngomongin Super Junior dari jam 7 sampeee jam 10 (kebetulan pas jam kosong) ._. Dan pas mau pulang, kita ngomongin SJ lagi!
Kita juga selalu saling curcol kalo bias kita nge-tweet atau apa aja nge-selca lah inilah itulah kita selalu senang apa pun tentang bias kita (?)
Sayang banget… Aku sama dia Cuma pernah duduk sebangku sekali doang pas tanggal 8 Februari (ga bisa ngelupain ini :’) Dia yang bikin aku jadi betah tinggal di Jogja, ngeluapain rasa yang bikin aku gimanaaa gitu pas aku tinggal di Jogja. Aku jadi semangat ke sekolah. Cuma buat ngomongin topik itu. XD

Kita juga bikin blog bareng di rumah dia pas akhir bulan Februari. Tiap hari kita selalu seneng sama visitor blog kita yang makin hari makin naik, dia yang ngasih tau tentunya. Wkwkwkwk… Dan… sejak itu dia tahu tentang kepindahanku yang udah pasti. :’(

Waktu UTS Semester 2 di Jogja adalah minggu favoritku dan minggu paling sedih bagiku dan paling sibuk. Seharusnya aku udah pindah ke Kefa tanggal 1 Maret tapi apa boleh buat, aku harus nyelesein UTS-ku baru pindah padahal kalau pun aku enggak ikut UTS di Jogja aku masih bisa UTS di Kefa, tapi enggak mau! Aku masih pengen di Jogja! Wkwkwkwk…
Pas UTS di Jogja itu aku sama sekali ga belajar serius (tapi ada belajar seriusnya dikit kok). Jadi tuh belajar sambil main HP ini itu bla bla bla ._. Walau begitu, aku ngerasa itu minggu pertama yang bikin aku semangat berangkat sekolah! Tiap pagi, aku selalu ga sabar pengen cepet2 ke sekolah Cuma buat main sama Mutia di minggu terakhirku sekolah di Jogja. :D
Minggu terakhir di Jogja… :’( Itu juga minggu tersedihku apalagi karena surat persahabatan dari Mutia. Kalo di sekolah rasanya ga pengen cepet-cepet pulang pengen main dulu gitu…

Tanggal 9 Maret, itu PAS BANGET sama hari kepindahanku, hari terakhir UTS, dan MUSIC BANK JAKARTA! Galau banget… Super Junior dateng ke Indonesia dan gue kaga bisa ngeliat mereka langsung bahkan aku gak bisa ngeliat Go To MuBank-nya di TV karena pualng sekolah abis UTS aku langsung siap-siap cepet-cepet ke bandara.
Saat-saat terakhir di sekolahku yang di Jogja *ceilah*, aku gak langsung pulang baru pas dipaksa Ibuku aku akhirnya ‘terpaksa’ pulang cepet-cepet. Di sekolah, aku jalan-jalan dulu di sekolah sama Mutia ngurus ngembaliin buku ke Perpustakaan. Terus aku duduk-duduk di tempat pojok deket mading (?) itu tempat favorit kami buat fangirling-an. Aku duduk-duduk dulu di situ smabil denegr lagu persahabatan aku sama Mutia: Promise You dan One Love. <3
Kita duduk-duduk disitu sama Kiki (temen seperjalanan pulang Mutia) juga. Aku sama Mutia foto-foto (tapi pas hari Jum’at-nya). :D Makasih ya Kiki udah mau fotoin kita! Ini dia foto-fotonya yang udah di edit Mutia. Sebenernya masih ada lagi di HP-ku. Kkkk~



Oh iya, kalo mau tau aku yang mana Mutia yang mana… Aku yang gak pakek jilbab harusnya pakek sih tapi males (HEHEH) Kalo Mutia jelasss yang pakek jilbab.
Abis duduk-duduk, aku disuruh cepet-cepet pulang soalnya harus siap-siap ke bandara. Hhhh.. :( Aku selalu inget hari itu… Tanggal 9 Maret. L Tanggal galau-sedih-senang. Galau karena MuBankJKT, sedih karena itu hari terakhirku di Jogja, daaan senang (?) karena aku masih bisa main-main sama Mutia. LOL.

Malamnya aku nginep semalem dulu di Bali besoknya baru terbang ke Kupang. Pas malem sebelum tidur, aku gak nyangka banget! Tadi pagi aku masih bisa sama Mutia main-main sama dia, fangirling-an sama Mutia, ketawa bareng Mutia, denger lagu sama Mutia, masih di zona WIB, EH malamnya udah di zona WITA (?) … Ah… :(

Hhhh… Kapan ya, aku bisa balik lagi ke Jogja atau bagian Jawa apa ajalah.  T___T HUWAAAA! Andaikaaan… Aku bisa ikut tapi bentar lagi UKK dan tiket pesawat mahal belom lagi hotelnya dan banyak urusan. Heung… :(
Walau aku sama Mutia jauh, aku selalu ngerasa dia itu selalu deket bukan sok apa ya, tapi emang iya. Apalagi kalo kita udah SMS-an atau skype-an atau twitteran atau FB-an. Kita serasa dekettttt banget cuma dibedain layar notebook/handphone. :’)
Mutia, dia sahabat pertamaku yang bisa ngertiin aku sebagai seorang fangirl.

Tulisan ini aku buat pas aku lagi sendiri dan pas banget lagi hujan *terus kenapa?!*. Ya udah, nyalain deh lagu selow (?) Tulisan di atas bener-bener sesuai perasaanku dan pengalamanku. Pengalaman yang gak bisa kulupain, bisa salah satu jadi murid di Kota Pelajar, Yogyakarta, bisa jadi pengalaman baru bagiku *eh* *ceilah* Apalagi bisa punya sahabat kayak Mutia. ;)

SELESAI CURCOLNYA ^^
Sebenernya masih banyak ceritnya tapi males nulisanya.
Sorry kalo tadisnya pakek gue eh jadi aku.
Wkwkwk…


You Might Also Like

0 comments