How To Deal With Loneliness?

Maret 11, 2021

 How to deal with loneliness?




 

This question has been around my mind these days. Setiap orang pasti pernah merasa kesepian dalam kehidupannya. Tetapi, setiap orang juga pasti punya solusinya masing-masing. Entah itu ketemu teman, chattingan sama seseorang, telponan sama keluarga, ikut sebuah komunitas hobi, atau cari teman di media sosial.

 

Yah, aku tahu that’s how to deal with loneliness.

 

But I can’t do that because I have trust issues. I am scared to annoy people if I talk to them. I worry I will interrupt their day. I can’t start a conversation in phone call or even in chat. I am also awkward when talking with someone in real life. I never share about what inside myself.

 

Aku sering berpikir, mungkin itu juga sebabnya aku belum pernah terlibat dalam relationship. Aku terlalu tertutup dan aku engga pernah membuka hatiku buat siapa pun. Aku juga selalu menutupi perasaanku dan semakin dewasa aku jadi kurang ekspresif.

 

Rasanya terlalu sulit untuk membuka perasaan karena aku terlalu takut bagaimana kalau orang lain engga bisa menerimaku sepenuhnya?

 

I know. In the end of the day, it’s better to be alone.

 

 

You Might Also Like

0 comments